Selamat Datang di Website Resmi SMP NEGERI 3 MAJENANG. JAYA, BISA, BEDA

Pencarian

Kontak Kami


SMP NEGERI 3 MAJENANG

NPSN : 20300551

Jl.Benda No.21 Majenang


[email protected]

TLP : 0280-623158


          

Prestasi Siswa


Konten belum tersedia

Mohon menunggu



:: Selengkapnya

Banner

Jajak Pendapat

Bagaimana pendapat anda mengenai web sekolah kami ?
Sangat bagus
Bagus
Kurang Bagus
  Lihat

Statistik


Total Hits : 258545
Pengunjung : 107136
Hari ini : 99
Hits hari ini : 292
Member Online : 1
IP : 18.97.14.82
Proxy : -
Browser : Opera Mini

Status Member

SOP LAYANAN PIP

NO

KOMPONEN

URAIAN

1

Dasar hukum pelayanan

2

Persyaratan pelayanan

1.         Pemohon adalah Peserta Didik yang masuk di SK Pemberian pada Sistem (https://pip.kemdikbud.go.id/)

2.         Pemohon adalah Peserta Didik yang masuk di SK Nominasi pada Sistem (https://pip.kemdikbud.go.id/)

3.          Foto copy KK, KTP, Slip Pengambilan yang di tanda tangani Orang Tua, Surat Keterangan Aktif Sekolah (untuk pencairan PIP)

4.         Foto copy KK, KTP, Formulir aktivasi dari Bank, Surat Keterangan Aktif Sekolah (untuk aktivasi)

3

Sistem Mekanisme dan Prosedur

1.      Petugas menerima lengkap dokumen pendukung

2.      Petugas membuat surat keterangan siswa dari sekolah sebagai kelengkapan berkas untuk proses Bank.

3.      Orang tua Siswa membawa berkas ke Bank untuk proses pencairan

4.      Untuk Pengusulan baru, Petugas menginput perubahan data pada Aplikasi Dapodik menjadi siswa siap menerima PIP dan memilih alasan pengajuan

5.      Petugas melakukan syncronisasi aplikasi Dapodik.

6.      Petugas mengecek pada    https://pip.kemdikbud.go.id/  untuk melihat daftar penerima PIP dan menunggu uprove dari pusat.

7.      Apabila sudah di uprove kemudian Peserta didik melakukan Proses Aktivasi dan Pencairan.

4

Waktu Pelayanan

15 Menit (jika syarat terpenuhi)

5

Biaya pelayanan

Nol Anggaran / Gratis

6

Produk Pelayanan

Nama produk layanan tersebut adalah Pelayanan Program Indonesia Pintar (PIP)

7

Sarana, Prasarana/Fasilitas

Ruang Tunggu yang Nyaman, Parkir luas, Toilet, Kotak saran, Pelayanan Informasi

8

Kompetensi Pelaksana

1.     Pendidikan S1 dan D3

2.     Memahami Peraturan Perundang-undangan / pedoman / Juknis yang berlaku.

3.     Mampu mengoperasikan Komputer

9

Pengawasan Internal

Kepala SMP Negeri 3 Majenang

10

Penanganan pengaduan, saran dan masukan

Pengaduan , saran dan masukan dapat disampaikan secara langsung dengan mendatangi kantor SMP Negeri 3 Majenang ataupun melalui website smpn3majenang.sch.id

11

Jumlah Pelaksana

Jumlah Pelaksana Pelayanan Program Indonesia Pintar (PIP) sebanyak 3 orang

12

Jaminan Pelayanan

Pelayanan diberikan dengan cepat, bertanggung jawab dan ramah

13

Jaminan Keamanan dan Keselamatan

1. Jaminan pelayanan bebas pungli / gratis
2. Tempat pelayanan nyaman